Fasilitas Pendukung

Program Studi Magister Biologi didukung oleh beberapa prasarana dan sarana pendidikan maupun penelitian, diantaranya sebagai berikut.

1. Ruang Kelas

Di SITH, terdapat 3 (tiga) ruang kelas berkapasitas 30 orang yang dapat digunakan untuk kegiatan pengajaran Program Studi Magister Biologi.

2. Perpustakaan SITH

Terdapat 5.900 judul pustaka yang dapat ditemukan di Perpustakaan SITH, baik berupa buku, jurnal, maupun karya tulis ilmiah lainnya (skripsi, tesis, disertasi, dll.). Selain di perpustakaan SITH, sumber pustaka juga tersedia dan dapat diakses di perpustakaan pusat baik secara langsung maupun melalui website http://digilib.itb.ac.id

3. Laboratorium

Di SITH, terdapat 42 laboratorium yang dapat digunakan oleh Program Studi Magister Biologi dan dapat digunakan untuk aktivitas penelitian di berbagai bidang, seperti Biologi Sel dan Molekuler, Ekologi, Anatomi, Fisiologi, maupun Mikrobiologi.

4. Studio Komputer

SITH memiliki Studio Komputer yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa, termasuk mahasiswa Program Studi Magister Biologi. Di ruangan ini, terdapat lebih dari 10 (sepuluh) unit komputer yang seluruhnya dilengkapi dengan akses internet.

5. Internet

SITH memiliki jaringan internet yang dapat menjangkau seluruh bagian gedung, termasuk ruang dosen, kelas, dan laboratorium. Saat ini, akses internet di SITH memiliki kecepatan maksimum mencapai 100 MBps.